HalLo.....

Foto saya
Tangerang, Jawa Barat, Indonesia
See U....LooK mE...MisS U

Hujan Meteor


ALABAMA – Hujan meteor telah menjadi tontonan menarik setiap tahun. Kali ini fenomena alam raya itu akan terjadi pada pertengahan bulan Agustus tahun ini.


Pertengahan bulan Agustus ini, langit akan dipenuhi dengan ratusan bintang jatuh. Bulan akan menampilkan cahaya temaram yang menjadikan langit tampak gelap. Kemudian bumi akan dipenuhi dengan puing-puing komet yang bentuknya tidak lebih dari butiran pasir. Butiran pasir bercahaya itu akan menerangi bumi dan membuat fenomena alam yang sangat indah yang biasa disebut ‘Bintang Jatuh’.

“Bulan akan menjadi baru kembali pada tanggal 12 Agustus nanti. Artinya tidak ada pancaran cahaya, langit menjadi gelap dan banyak meteor bermunculan. Ini akan menjadi pertunjukan yang sangat menarik,” ujar Bill Cooke, Staff Lingkungan Meteorid NASA, seperti dikutip Space.com, Sabtu (14/7/2007).

Menurut observasi yang selama ini dilakukan Space.com, aktivitas maksimal meteor akan melibatkan 90 sampai 100 butir meteor per jam. Untuk melihat tampilan maksimal tersebut, Space.com menyarankan untuk melihat fenomena tersebut pada tanggal 12 Agustus nanti, mulai jam 9 malam sampai menjelang subuh.
Jatuhnya meteor-meteor tersebut ke bumi memiliki kecepatan yang tidak terhingga. Diperkirakan kecepatannya mencapai 133,200 mph atau 60 kilometer per jam. Sebaiknya anda menggunakan mata telanjang untuk melihat hujan meteor ini karena penggunaan teleskop atau binocular malah akan mengganggu observasi anda. (sar)
Posted by Semesta at 5:46 AM

1 komentar:

Ridho YP mengatakan...

whoah.. keren banget bro.. coba ada di indonesia, tapi jatoh nya ke laut aja ^ ^

Posting Komentar